27 Desember 2017 10:31 wib

Sebagai mahasiswa, bukan hanya ditugaskan untuk belajar mengikuti mata kuliah dikelas. Tetapi juga harus dapat menjadi yang bermanfaat bagi Universitas, atau menjadi mahasiswa yang lebih produktif. Itulah yang menjadi landasan tekad untuk 9 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang hingga kini masih bertekad untuk menjadi pemenang dikemudian hari.

Aditya Darma, Agung Wijaya, Andre Gusli, Isma Hidayati, Tri Novitashari, Farhana Hasri, Dwi Saphira, Rizkika, dan Khairunnisa merupakan sekelompok mahasiswa dari prodi Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fisika dan Biologi yang tergabung dalam sebuah tim karya ilmiah, yaitu The Bluescreen.

Ambisi untuk terus bermimpi dan mewujudkannya memang selalu menjadi tekad bagi tim yang telah berjalan sejak 5 bulan lebih. Pernah mengikuti  Kompetisi Karya Ilmiah dengan menyajikan beberapa hasil start-up yaitu membangun aplikasi. Dengan adanya mahasiswa dari Ilmu Komputer, tentu landasan IT ada dimiliki dalam tim.

Persiapan matang dengan menyelesaikan empat proposal lomba ternyata tidak membuahkan hasil kemenangan. Karena banyak gangguan disana-sini. Dan Bluescreen pun perlahan telah mengecewakan orang-orang yang telah mendukung Bluescreen, juga Pak Armansyah selaku dosen pembimbing Bluescreen ketika itu.

Tak cukup sampai disitu, Bluescreen juga belum berhasil dalam mengikuti kompetisi DILo Hackathon pada Jum’at silam. Keberhasilan yang tertunda ini bukan malah menjadikan Bluescreen down. Tapi malah menjadikan Bluescreen bersemangat dalam berkarya. Untuk mewujudkan menjadi mahasiswa yang lebih berguna bagi Univesitas, apalagi agi fakultas yang terbilang baru ini.  Untuk itu, rasanya perlu diingat kepada diri sendiri bahwa jangan berhenti mencoba, dan jangan takut akan kegagalan disana-sini. Karena kita tidak tau, kegagalan yang keberapa kalinya kita baru akan merasakan berhasil. (I.Hdy)